Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia

By | 01/06/2018

Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia,- Hati-hati jangan sembarangan pakai ini dan itu, harus begini biar jerawat hilang. Pernah dengar teman menyarankan cara-cara menghilangkan jerawat? Dan kamu percaya begitu saja? Apakah setelah menggunakan cara yang dianjurkan temanmu itu, jerawat jadi cepat kempes? Hilang seperti yang dia bicarakan? 

Itulah orang Indonesia. Terlalu mempercayai kabar yang belum tentu kebenarannya. Masih mending sih kalau sarannya itu benar manjur dan bisa menghilangkan jerawat. Bagaimana kalau sebaliknya? Jerawat jadi makin numpuk dan menyebabkan ketidaknyaman, bahkan mungkin kamu akan kehilangan tingkat percaya diri karena permasalahan wajah yang satu ini.

Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia

Jerawat merupakan hal paling umum yang sering dialami banyak orang. Bukan cuma wanita namun pria juga. Jerawat juga sering menjadi topik perbincangan paling hangat di berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa. Terlebih antusiasme mereka terhadap pembicaraan “bagaimana cara menghilangkan jerawat”. Banyak versi dan pernyataan yang mengemukakan bahwa saran dari mereka ampuh untuk tuntaskan jerawat. Namun apakah semua rekomendasi tersebut benar adanya? atau hanya sekadar mitos belaka? Inilah mitos menghilangkan jerawat yang masih dipercaya orang indonesia.

Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia

Terlalu sering mencuci wajah

Banyak orang yang beranggapan bahwa sering mencuci wajah bisa menghilangkan jerawat. Faktanya seorang penelitian mengungkapkan bahwa membersihkan wajah berlebihan mampu mengiritasi kulit dan membuatnya kering. Supaya tidak berjerawat sebaiknya bersihkan wajah 2 kali sehari saja. Ini adalah waktu paling efektif untuk mengangkat sel kulit mati, minyak berlebih dan juga kotoran yang mengendap dalam kulit. Jadi kalau ada teman kamu yang kasih saran supaya rajin bersihkan wajah, jangan di dengar. Cukup 2 kali sehari saja. 

Pecahkan jerawat biar cepat kempes

Kamu memencet jerawat sebagai usaha supaya cepat kempes dan hilang? Salah besar! Kebiasaan ini justru akan membuat jerawat bertambah banyak. Pasalnya kebiasaan memencet jerawat dapat menimbulkan peradangan dan iritasi kulit. Selain itu, memecahkan jerawat dengan sengaja juga mampu menyebabkan munculnya jerawat di bagian kulit lainnya. Jadi jangan dibiasakan ya! Atau kamu akan mendapatkan flek hitam yang tidak bisa dihilangkan selamanya.

Jangan diobati, lebih baik dibiarkan saja nanti juga hilang

Jerawat memang muncul karena minyak alami yang terlalu berlebihan pada wajah. Banyak orang yang percaya dengan pernyataan ini. Memang tidak sepenuhnya salah, namun tidak dibenarkan juga karena membiarkan jerawat terlalu lama di wajah dapat membuatnya tambah parah, apalagi kalau sudah meninggalkan bekas. Masih banyak perawatan yang jauh lebih efektif dan manjur untuk menghilangkan jerawat dengan cepat. Adapun beberapa penyebab munculnya jerawat yang harus diketahui yaitu perubahan hormon, masa pubertas pada remaja, efek samping kosmetik, iritasi, sering menggosok wajah, merokok, stres, dan timbal balik dari obat-obatan tertentu. 

Nah itulah mitos menghilangkan jerawat yang masih dipercaya orang indonesia. Jerawat memang cukup mengganggu dan membuat si penderitanya tidak nyaman juga tidak percaya diri. Namun percaya pada mitos-mitos konyol tidak akan membuat jerawat mengempes dan hilang. Kalau kamu ingin wajah kembali mulus jangan biarkan kulit terkontasminasi oleh bahan-bahan kimia apalagi yang didalamnya terdapat kandungan merkuri karena efeknya sangat membahayakan bagi kesehatan kulit.

Posted By : Http://Apotikqnc.com

Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia Mitos Menghilangkan Jerawat Yang Dipercaya Orang Indonesia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *