Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil

By | 08/06/2018

Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil,- Sedang hamil dan ngidam makan Pare? Boleh tidak ya? Belum banyak yang mengetahui berbagai manfaat kesehatan dari Pare untuk ibu hamil. Meski rasanya pahit, namun jangan salah! Karena sayuran yang satu ini mempunyai penggemar sangat banyak dan kandungan gizi yang sangat melimpah. Lalu apakah Pare boleh dimakan oleh ibu yang sedang hamil? Mari cari tahu jawabannya di bawah ini. ↵

Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil

Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil

Pare atau yang dalam bahasa latin bernama Momordica charantia sering diolah menjadi berbagai resep masakan paling lezat. Bahkan, ibu-ibu di Indonesia sangat pandai sekali mengolah sayuran yang satu ini mulai dari membuatnya sebagai lauk hingga aneka hidangan atau camilan seperti keripik pare dan lain sebagainya. Secara keseluruhan, Pare memang mengandung banyak sekali manfaat dan zat aktif yang bagus buat kesehatan, akan tetapi mengkonsumsi Pare ketika hamil sangat tidak disarankan karena dapat memicu terjadinya pendarahan dan kelainan pada sang calon buah hati.

Adapun manfaat Pare paling utama yaitu bisa menurunkan kadar gula darah pada penderita diabetes. Khusus untuk penderita diabetes, anda semua bisa mengkonsumsi Pare dalam berbagai macam olahan mulai dari sayur atau bahkan jus. Berdasarkan penelitian, sayur atau jus Pare memiliki kinerja dua kali lebih efektif ketimbang mengkonsumsi obat-obatan kimia. Hal ini dikarenakan Pare mengandung Charantin yang bekerja sebagai perangsang alami pada pertumbuhan sel beta dalam pankreas (organ yang memproduksi insulin).

Beberapa manfaat lain dari Pare diantaranya :
  1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Menurut sebuah penelitian, Pare mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan membasmi berbagai virus seperti HIV. Selain itu, mereka juga mengklaim bahwa mengkonsumsi Pare secara berkala bisa menurunkan risiko kanker karena memiliki sifat antikanker sangat tinggi. Bahkan mengkonsumsi ekstrak dari Pare dipercaya bisa menghentikan pertumbuhan sel kanker pada penderita kanker payudara.
  2. Mengurangi terjadinya peradangan. Antioksidan yang terdapat dalam Pare mampu mengurangi peradangan pada penderita liver. Hal ini terbukti ketika dalam suatu penelitian melakukan test pemeriksaan mengenai berbagai kandungan Pare dimana hasilnya menunjukan bahwa kadar antioksidan pare sangat bagus untuk menghentikan peradangan pada penderita penyakit hati/ liver.
  3. Menurunkan berat badan. Buat kamu yang lagi pusing karena berat badan tak kunjung mengalami penurunan meski sudah menjalankan diet sehat, mulailah untuk melirik sayuran pahit yang satu ini. Pasalnya beberapa tahun silam ada sebuah studi yang meneliti efek positif Pare pada tubuh hewan dimana hasil penelitian tersebut menunjukan bahwa Pare berpengaruh pada penurunan berat badan.

Nah bunda sekarang paham kan kalau ternyata Pare tidak diperbolehkan untuk ibu hamil. Meski demikian, bukan berarti Pare tidak memiliki manfaat yang baik bagi tubuh karena secara umum Pare sangat cocok apabila dikonsumsi oleh mereka yang mempunyai gangguan dengan sistem imun, insulin hingga bobot tubuh. Selain itu, pare juga dipercaya bisa mengobati penyakit batu ginjal dan luka.

 Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil Benarkah Pare Aman Untuk Ibu Hamil

Posted By : Http://Apotikqnc.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *