Beberapa Macam Olahraga Ringan Yang Menyehatkan Janin

By | 07/03/2018

Beberapa Macam Olahraga Ringan Yang Menyehatkan Janin,- Di dalam pernikahan, kelahiran seorang bayi menjadi momen paling dinantikan. Bukan hanya oleh kamu sendiri tapi juga keluarga dan kerabat dekat lainnya. Selama masa kehamilan, anda sebagai seorang wanita dituntut untuk lebih ekstra hati-hati dalam menjaga kesehatan.

Terlebih ketika sedang hamil mungkin banyak sekali perubahan yang terjadi, mulai dari berat badan yang mengalami kenaikan, hingga nafsu makan dan mood yang berubah-ubah. Di posisi seperti ini kamu tak perlu merasa terbebani karena merasa diberi tanggung jawab lebih untuk menjaga janin dalam rahim.

Justru apabila seperti ini yang ada kamu malah stres dan kesehatan pun terganggu. Lalu sikap seperti apa yang harus diambil? Perhatikan kesehatan tubuh semaksimal mungkin. Bagaimana caranya? Terapkan beberapa olahraga ringan selama kehamilan supaya kamu tetap fit dan bugar.

Nikmati hari-hari di kehamilan sebaik mungkin karena hal itu akan menjadi detik paling menyenangkan yang akan kamu ingat setelah anak tumbuh dewasa. Banyak jenis latihan ringan yang bisa dilakukan, gak perlu sampai angkat beban kok 😀 Seperti apa saja latihannya? inilah beberapa macam olahraga ringan yang menyehatkan janin.


Beberapa Macam Olahraga Ringan Yang Menyehatkan Janin

Berjalan kaki selama 15-20 menit di pagi hari. Selain dapat melancarkan peredaran darah, juga bagus untuk menjaga ketahanan otot kaki, hingga bagian tubuh atas lainnya. Berjalan kaki juga dianggap olahraga ringan paling menyehatkan karena mampu mengendalikan berat badan anda dan calon buah hati.

Beberapa Macam Olahraga Ringan Yang Menyehatkan Janin

Manfaat lain dari berjalan kaki untuk ibu hamil yakni bisa mencegah terjadinya gestational diabetes dimana ini adalah kondisi paling umum dan sering muncul pada ibu yang baru saja melahirkan. Olahraga ringan lain yang dapat diterapkan adalah yoga.

Apa manfaat yoga bagi kesehatan?

Salah satu manfaat yoga paling populer adalah menenangkan pikiran dan membangun keseimbangan. Dua hal tersebut sangat penting di masa kehamilan karena yoga dapat mengurangi tekanan darah, melenturkan otot, dan mengajarkan pengaturan napas yang baik.

Bukankah selama masa persalinan di mulai anda perlu mengatur napas? Maka dari itu coba lakukan yoga atau ikut bergabung bersama komunitas yoga. Sekarang sudah banyak berbagai komunitas olahraga yang dibuat untuk ibu hamil, jadi tak perlu repot lagi tinggal kitanya yang ikut bergabung.

Patut diketahui bahwa olahraga selama kehamilan bukan hanya menguntungkan bagi ibu namun juga janin dalam kandungan. Mempersiapkan diri dari sekarang adalah kunci utamanya terlebih jika kamu baru merasakan kehamilan pertama. Pasti masih belum paham kan dengan bagaimana dan apa saja yang harus dilakukan? Oleh sebab itu, perluas pemahaman akan masa kehamilan dari sekarang. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *