7 Pilihan Diet Paling Tepat Bagi Penderita Migrain

By | 29/01/2018

7 Pilihan diet paling tepat bagi penderita migrain,- Risau karena migrain sering muncul secara tiba-tiba? Merasa risih dan tidak nyaman? Selain tidak nyaman, kamu juga pastinya tidak bebas untuk melakukan berbagai aktivitas. Ya, seperti yang diketahui bahwa penderita migrain bukan hanya tidak boleh stres melainkan juga harus pintar memilih asupan makanan. Sementara kamu bingung menentukan diet apa yang harus dijalani, berikut di bawah ini ada 7 pilihan diet paling tepat bagi penderita migrain. Silakan simak baik-baik dan semoga bisa membantu kamu memilih jenis diet yang harus ditekuni.

7 Pilihan diet paling tepat bagi penderita migrain

Terlepas dari gejala dan penyebab yang dirasakan, penyakit migrain tidak boleh dianggap sepele. Kenapa? Karena rasa pusing di kepala yang dibiarkan begitu saja dapat merusak fungsi otak secara perlahan. Maka dari itu, cobalah untuk memerhatikan berbagai asupan makanan yang di konsumsi mulai dari sekarang. Selain bisa meminimalisir terjadinya hal-hal buruk, juga bagus untuk proses pemulihan agar penyakit migrain yang diderita tidak bertambah parah. Ada pun 7 pilihan diet yang paling tepat bagi penderita migrain dan sudah terbukti dapat mengurangi rasa sakit kepala yang dirasakan diantaranya :

7 Pilihan Diet Paling Tepat Bagi Penderita Migrain

  1. Minum kopi. Minuman paling konvensional ini ternyata memiliki kaitan cukup erat bagi penderita migrain karena kafein dalam kopi dipercaya mampu membunuh berbagai pemicu terjadinya migrain.
  2. Coba cicipi keju. Gak mau makan makanan manis karena takut kegemukan? Ubah presepsi tersebut mulai dari sekarang karena penderita migrain yang mengkonsumsi keju mengalami perubahan lebih baki sekitar 9-18%. Ini berlaku pula bagi penderita migrain kronis karena tyramine dalam keju bisa memberikan hasil positif luar biasa.
  3. Cukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Kamu bisa mengkonsumsi makanan yang mengandung sumber folat, magnesium dan riboflavon untuk mencukupi kebutuhan vitamin dan mineral. Selain itu, kebutuhan vitamin dan mineral yang terpenuhi juga dapat mengurangi frekuensi migrain sebanyak 59%.
  4. Stop minum alkohol. Jika kamu seorang pencandu alkohol sebaiknya segera hentikan kebiasaan tersebut karena selain buruk untuk kesehatan alkohol juga merupakan penyebab utama dari munculnya rasa migrain yang berkepanjangan.
  5. Kurangi asupan daging. Kenapa? Karena periset percaya bahwa pengawet yang terdapat dalam daging olahan mengandung kalium nitrit, dimana ini adalah penyebab terbesar dari munculnya serangan migrain secara tiba-tiba.
  6. Asupan gluten berlebihan. Jika kamu sering mengalami migrain secara terus menerus ada baiknya untuk menghindari beberapa makanan tinggi gluten. Makanan yang mengandung gluten salah satunya adalah gandum, menurut beberapa orang gandum bukan hanya tinggi gluten melainkan juga bisa memperparah kondisi migrain yang diderita.
  7. Hindari buah jeruk. Tak sedikit orang yang mengalami migrain setelah konsumsi buah jeruk. Maka dari itu, jika kamu seorang penderita migrain kronis sebaiknya hindari buah jeruk karena sebuah penelitian juga melaporkan bahwa jeruk dapat menjadi pemicu migrain.
Makanan lain yang tidak boleh di konsumsi oleh penderita migrain diantaranya :
  • Cokelat.
  • Pemanis buatan.
  • MSG. Yaitu penambah rasa paling umum yang sering digunakan dan bisa memicu sakit kepala menjadi tambah parah. Oleh karena itu penderita migrain sangat tidak disarankan mengkonsumsi makanan yang satu ini.

7 Pilihan diet paling tepat bagi penderita migrain di atas bisa menghasilkan perubahan yang berbeda pada tiap orangnya. Karena kecepatan respon tubuh setiap individu sangatlah berbeda. Intinya adalah kamu harus bisa merubah gaya hidup dari yang kurang sehat menjadi lebih sehat karena dengan cara tersebut kesehatan akan terjamin. Sehat itu murah asalkan kita bisa menjaganya dengan benar 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *